Gabung Grup Timur, Persewar Waropen Optimis Bisa Bersaing

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam (tengah). Foto: Instagram/@galeri_persewar

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB)  telah menggelar managers meeting Liga 2 2019 di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019). Klub promosi Persewar Waropen dipastikan tergabung di Grup Timur.

Di Grup Timur, Persewar akan bersaing dengan tim-tim yang tangguh, seperti PSIM Jogja, Persis Solo, Mitra Kukar, hingga Persiba Balikpapan. Selain itu, adapula Persatu Tuban, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, PSBS Biak, Blitar United, dan Martapura FC.

Kehadiran kesebelasan-kesebelasan tersebut diprediksi akan membuat pesaingan di Grup Timur bakal sengit. Namun, Persewar sebagai pendatang baru sama sekali tidak merasa gentar.

Carolino Ivakdalam selaku pelatih Persewar, menilai peta kekuatan tim di Indonesia tidak jauh berbeda. Semua tim memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itu, ia merasa tidak memiliki alasan untuk tidak percaya diri.

“Saya kira sepak bola di Indonesia itu tidak jauh berbeda. Buktinya ada tim Liga 1 lawan tim Liga 2 hasilnya kurang maksimal,” kata Carolino kepada KAMPIUN.ID.

“Jadi, saya kira tidak ada perbedaan yang mencolok. Semua punya kans untuk lolos ke babak delapan besar. Semua tim punya kelebihan dan kekurangan, saya kira tidak jauh berbeda,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga  Prajurit Kopassus Diwacanakan Dapat Pelatihan MMA

Persewar memiliki para pemain pengalaman untuk menghadapi Liga 2 2019, seperti Izaac Wanggai, Habel Boas Isir, dan Marko Kabiay. Adapun Okto Maniani dan Victor Pae yang memiliki pengalaman lebih di Liga 2.

Namun, mereka belum sekalipun meraih kemenangan ketika melawan tim selevel atau yang lebih di atas. Persewar kalah dari Persela Lamongan dan madura United, kemudian hanya bermain imbang dengan PSCS Cilacap.

Febri Aldi