Gabung Persipura, Ibrahim Conteh Enggan Bahas PSIS Semarang

Gelandang anyar Persipura Jayapura, Ibrahim Conteh, enggan membahas terlalu banyak mantan klubnya, PSIS Semarang. Ia menegaskan ingin fokus berjuang bersama Boas Solossa cs di Liga 1 2019.

Conteh resmi bergabung Persipura pada Senin (6/5/2019). Ia datang untuk menggantikan gelandang asal Brasil, Wallacer de Andrade Medeiros, yang terpaksa dipulangkan karena terkendala masalah dokumen.

Ia mengaku senang bisa berseragam Persipura. Conteh menilai klub asal Papua itu sebagai kesebelasan yang berkualitas karena memiliki banyak pemain lokal yang mumpuni.

“Saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa di tim baru, Persipura, yang memiliki pemain lokal bagus, dan semua pemain bisa bermain di dua posisi berbeda dalam satu pertandingan,” kata Conteh.

Di sisi lain, membela Persipura akan membuat Conteh akan berhadapan dengan klub yang telah mendepak dirinya, PSIS Semarang. Ketika itu, pemain asal Sierra Leone itu dilepas karena performanya dianggap menurun.

Namun, Conteh tidak mau terlalu mempermasalahkan keputusan manajemen Laskar Mahesa Jenar tersebut. Gelandang 23 tahun itu lebih memilih untuk fokus bersama Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

“Kerja sama dengan PSIS sudah berakhir, saat ini saya fokus untuk Persipura. Teman-teman, manajemen, dan tim pelatih menerima saya sangat baik. Saya tidak mau bicara musim lalu, sekarang musim baru dengan target dan harapan yang baru bersama Persipura,” tuturnya menambahkan.

Ibrahim Conteh sudah menjalani laga perdana bersama Persipura Jayapura ketika beruji coba kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019). Pada laga yang dimenangkan oleh skuat Mutiara Hitam itu, ia turun sebagai pemain pengganti.

Febri Aldi