Gagal Raih Poin, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Winger PSIS Semarang, Septian David Maulana berusaha menghindari tackle gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Minggu (26/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persija Jakarta harus mengakui keinggulan PSIS Semarang 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Kesalahan dalam tiga menit membuyarkan keinginan Macan Kemayoran meraih poin penuh.

Persija sempat unggul lebih dulu menit ke-31. Berawal dari kesalahan Safrudin Tahar dalam membuang bola, Ryuji Utomo yang berdiri bebas langsung melepaskan sepakan keras yang menggetarkan jala gawang PSIS.

Gol Ryuji kemudian dibalas PSIS hanya dalam tempo tiga menit saja. Gol pertama tercipta lewat sundulan Hari Nur Yulianto, memanfaatkan umpan silang Safrudin Tahar menit ke-75.

Lalu berselang dua menit, blunder barisan belakang Persija berbuah petaka. Hari Nur Yulianto dengan cerdik mencocor bola liar di depan gawang Persija.

Bagi PSIS Semarang, kemenangan ini bisa menaikkan mental bertanding tim, setelah takluk 1-2 dari Kalteng Putra pada laga pertama. Sementara bagi Persija, kekalahan ini menghentikan tren curi poin di markas lawan, setelah sebelumnya menahan imbang Barito Putera 1-1.

Pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev menilai, para pemain sebenarnya bermain bagus sejak awal permainan. Satu gol lewat Ryuji Utomo membuat pekerjaan lebih mudah pada paruh kedua.

Baca Juga  Prajurit Kopassus Diwacanakan Dapat Pelatihan MMA

“Kita unggul satu kosong, babak kedua kita kontrol situasi di lapangan, kita ada beberapa peluang luar biasa untuk cetak gol, tapi karena sepuluh menit kita bikin dua kesalahan serius, kita kemasukan dua gol, semuanya selesai,” kata Ivan Kolev dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pada partai selanjutnya, Persija Jakarta kembali menggelar laga tandang. Mereka akan melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, menghadapi tuan rumah Bali United, Jumat (31/5/2019) malam

Nofik Lukman Hakim