Gelandang Asing PSS Sleman Cedera Jelang Hadapi Arema FC

PSS Sleman tidak akan tampil full team pada pertandingan melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Sebab, satu gelandang asing mereka, Guilherme Felipe de Castro alias Batata, dilaporkan tengah cedera.

Menurut pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, gelandang asal Brasil itu mengalami permasalahan otot. Cedera itu pun memaksa tim Super Elang Jawa tidak bisa memainkan Batata.

Tidak hanya itu, PSS Sleman juga terancam tidak bisa memainkan tiga pemain asing lainnya. Sebab, Seto Nurdiyantoro masih menunggu informasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), soal keabsahan pemain asingnya.

“Kami tidak full team, Batata cedera. Ia merasa ada otot yang tertarik. Kemudian dapat informasi, kami belum tahu keabsahan pemain asing, itu masih kami tunggu,” kata Seto Nurdiyantoro, Selasa (14/5/2019).

“Mungkin klub lain ada klub yang seperti itu, kami tunggu sampai besok apa yang terjadi. Apakah sudah bisa dimainkan apa belum,” imbuhnya.

Meski demikian, kondisi itu tidak terlalu dikhawatirkan oleh PSS Sleman. Jika akhirnya tidak bisa dimainkan, Seto Nurdiantoro siap mengoptimalkan potensi para pemain lokal.

Baca Juga  Apparel asal Sragen Jadi Sponsor Timnas Futsal Indonesia

“Tapi menurut saya tidak masalah. Ini dinamika sepak bola kami, tanpa pun atau ada kami harus siap. Saya lihat dalam berlatih spririt lokal cukup antusias,” tutup pelatih 45 tahun itu.

Tanpa Guilherme Batata, kemungkinan besar posisi gelandang bertahan PSS Sleman akan diserahkan kepada Nerius Alom atau Wahyu Sukarta untuk menredam segala serangan dari Arema FC.

Febri Aldi