Gelandang Asing Semen Padang Siap Turun Lawan PSS Sleman

Gelandang asing anyar Semen Padang, Jose Sardon. Foto: Ofisial Semen Padang

Kekuatan Semen Padang dipastikan bakal bertambah ketika menghadapi PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019). Sebab, gelandang asing mereka, Jose Sardon, sudah siap untuk dimainkan.

Jose Sardon sebelumnya tidak tampil ketika Semen Padang kalah 0-1 dari PSM Makassar.  Ia masih dalam proses pemulihan cedera. Namun, pada laga nanti, eks pemain Persela Lamongan itu sudah siap untuk dimainkan.

Di sisi lain, Semen Padang juga sedang kehilangan pemain tengah, Manda Cingi, yang mengalami cedera ringan. Sehingga, kehadiran Sardon benar-benar dibutuhkan oleh skuat Kabau Sirah.

“Sardon ini menyusul karena kebutuhan di lini tengah. Apalagi, kami lihat Manda Cingi mengalami cedera dan masih diragukan untuk tampil lawan PSS Sleman,” kata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli di laman resmi klub.

Jose Sardon akan menjadi ancaman serius bagi PSS Sleman. Sebab, jika melihat performa gelandang asal Argentina ketika tampil bersama Persela lamongan di Piala Presiden 2019, terbilang meyakinkan. Dari empat pertandingan, ia mampu menciptakan tiga assist.

Semen Padang sendiri belum sempat pulang ke Padang. Setelah menelan kekalahan dari PSM di Makassar, Irsyad Maulana dan kolega memilih ke Yogyakarta sejak Rabu (22/5/2019). Sehingga memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

Baca Juga  Persis Solo Hanya Bisa Menang Tipis Atas PSM

Febri Aldi