Gilas Persipura 3-0, Ini Komentar Pelatih Persib Bandung

Pertandingan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019). Foto : Liga Indonesia Baru

Persib Bandung sukses membuat kejutan dengan menang besar atas Persipura Jayapura 3-0 pada laga pertama Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Dua gol kemenangan tim Maung Bandung dicetak Arthur Gevorkyan menit ke-45+2 dan 63, serta satu gol Febri Hariyadi menit ke-67.

Kemenangan ini tentu begitu melegakan. Apalagi dalam dua musim terakhir, Persib menjalani rekor buruk pada laga pembuka. Kini, Persib bukan sekadar meraih tiga poin, namun juga menang besar atas tim kuat Persipura.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, gembira dengan kemenangan ini. Baginya, para pemain menunjukkan perjuangan maksimal sepanjang pertandingan.

“Awal yang fantastis dari kita setelah dua kali imbang di laga pembuka liga. Saya sangat senang melihat kerja keras para pemain, terutama dukungan dari Bobotoh,” kata Rene Alberts dalam laman resmi klub.

Rene Alberts membeberkan kunci kemenangan besar atas Persipura. Dia melihat para pemain memiliki keingina kuat untuk memenangkan laga perdana ini.

“Itu adalah karakter yang ditunjukkan oleh pemain hari ini. Mereka juga memperlihatkan kemauan yang besar untuk menang. Kapten (Supardi) juga mengatakan sebelum pertandingan, bahwa mereka ingin menang di rumah sendiri. Kita ingin menunjukkan bahwa kita adalah tim. Pemain sangat termotivasi dan ingin bekerja bersama,” tuturnya.

Baca Juga  Banten Jaya FC Gelar Seleksi Terbuka untuk Liga 3 2019

Nofik Lukman Hakim