Gol Simic Berbuah Satu Poin, Ini Komentar Pelatih Persija

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persija Jakarta sukses meraih satu poin saat bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019), melawan tuan rumah Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2019. Kedua tim berbagi angka 1-1.

Gol Persija dicetak penyerang asal Kroasia, Marko Simic menit ke-37. Sundulan penyerang jangkung ini tak bisa dijangkau kiper Barito Putera, M Riyandi.

Gol Simic kemudian dibalas Barito Putera lewat pemain asal Brazil, Rafael Silva. Sepakan indah eks Cruzeiro tersebut membuat pendukung tuan rumah bersorak kegirangan. Rafael mengawali penampilan di Indonesia dengan satu gol yang menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev mengatakan para pemain sudah tampil bagus. Sejumlah serangan balik yang dilancarkan pada paruh kedua berbuah peluang matang.

“Kami rasa kami bermain cukup bagus dan pintar di laga tadi. Terutama di babak kedua banyak serangan balik yang berbahaya sayangnya penyelesaian akhir finishing shooting tidak menjadi gol. Kalau kita bisa memasukan satu gol lagi kita finish dengan kemenangan,” ucap Kolev dalam laman resmi klub.

Kolev menilai, kondisi lapangan punya pengaruh pada kualitas permainan timnya. Menurutnya, alur bola tak berjalan mulus karena lapangan jelek.

“Kondisi lapangan jelek sekali dan mempengaruhi pertandingan kedua tim sehingga membuat kami kesulitan mengembangkan permainan. Tapi saya mau berterima kasih kepada pemain yang telah memberikan penampilan terbaik di lapangan,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim