Hadapi Persebaya, Kalteng Putra Punya Semangat Berlipat

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra sudah siap bertarung menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5/2019) malam. Keberadaan tiga eks penggawa Bajul Ijo membuat Laskar Isen Mulang punya semangat berlipat.

Kalteng Putra datang ke Surabaya dengan modal manis. Ferinando Pahabol dkk. baru saja meraih poin penuh di markas PSIS Semarang. Kemenangan tersebut menjadi pembuka yang sangat berarti sebagai tim berstatus promosi.

Dalam lawatan ini, Kalteng Putra menyertakan tiga eks penggawa Persebaya, Dimas Galih Pratama (kiper), OK John ( stoper) dan Ferinando Pahabol (penyerang). Ketiganya tentu ingin membuktikan kualitas dihadapan puluhan ribu suporter Persebaya.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera memastikan trio eks Bajul Ijo akan ditampilkan dalam laga kedua ini. Saat mengalahkan PSIS Semarang, ketiganya punya kontribusi positif pada tim.

“Mereka punya motivasi tersendiri untuk melawan eks tim musim lalu. Mereka akan bantu Kalteng mendapat hasil yang baik. Saya harap mereka tampil bagus,” kata Gomes dalam laman Liga Indonesia Baru.

Selain itu, nama besar Persebaya disebut Gomes mempengaruhi semangat bertanding timnya. Kalteng Putra termotivasi untuk mengalahkan tim kuat jebolan perserikatan ini.

“Kalteng Putra datang dengan semangat dan semangat itu berlipat-lipat karena lawannya Persebaya, sebuah tim yang istimewa. Kita akan berjuang untuk dapatkan poin dan andalkan koletifitas tim,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim