Hadapi Persewar, Momen Tepat PSCS Cilacap Uji Pemain Naturalisasi

Para pengawa PSCS Cilacap saat merayakan gol yang dicetak Jemmy Suparno dalam laga lawan Persibangga Purbalingga di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Senin (16/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap akan menghadapi Persewar Waropen dalam uji coba di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (15/5/2019) malam. Agenda ini menjadi momen tepat bagi tim Hiu Selatan menguji pemain trial berstatus naturalisasi, Mohamadou Tassio Bako.

Skuat besutan Ibnu Grahan kini baru memiliki tiga stoper. Mereka adalah M Arifin (eks PSIM Jogja), Chairul Rifan (eks Madura FC) dan Sunni Hizbullah (eks Persiba Balikpapan).

Sejatinya, formasi sudah lengkap saat M Sahrul Kurniawan masih di Cilacap. Namun belakang, eks Timnas Indonesia U-19 itu pilih mengadu nasib ke tim Persiba Balikpapan yang sedang pemusatan latihan di Bali.

Tassiou Bako kemudian datang ke Cilacap. Pemain naturalisasi asal Kamerun ini akan dilihat kualitasnya oleh tim pelatih. Bila tampil sesuai ekspektasi, pemain yang mengawali karir di Indonesia dengan membela Persijatim Solo FC musim 2003 ini berpeluang dipermanenkan.

“Kita butuh empat stoper untuk mengarungi kompetisi. Tiga pemain sudah dikontrak, tinggal menentukan satu lagi pengganti Sahrul,” kata Pelatih PSCS Cilacap, Ibnu Grahan kepada KAMPIUN.ID

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

Selain menguji Tassio Bako, PSCS memang butuh uji coba lawan klub selevel. Pasalnya, selama masa persiapan, PSCS baru dua kali uji coba melawan klub lokal.

Jelas melawan tim lokal Cilacap tak bisa menjadi gambaran seberapa siap Jemmy Suparno dkk. menyongsong pertarungan Liga 2 2019.

Gelandang PSCS, Muhammad Wahyu Fitrianto mengatakan, uji coba lawan tim selevel bisa menjadi bahan evaluasi soal kelemahan yang masih terlihat.

“Dua uji coba kemarin memang tidak bisa jadi tolok ukur, karena lawannya masih tim lokal. Dengan menghadapi tim selevel atau Liga 1, kita bisa mengetahui apa yang perlu diperbaiki lagi,” ucap Wahyu.

Nofik Lukman Hakim