Hadapi PSMS di Teladan, Sriwijaya FC Tanpa Bek Andalan

Pergerakan winger Bali United, Stefano Lilipaly dibayangi pemain Sriwijaya FC, Mahamadou N'Diaye dalam leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (14/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Mahamadou N’Diaye dipastikan absen saat Sriwijaya FC menghadapi PSMS Medan dalam laga pekan ke sembilan Go-Jek Liga 1 di Stadion Teladan Medan, Jumat (18/5/2018).

Pemain bongsor itu absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu. Alhasil, tim pelatih Sriwijaya FC harus menyiapkan pemain pengganti yang cocok untuk mendampingi Hamka Hamzah di lini belakang.

Dalam skuat Sriwijaya FC saat ini memang masih ada pemain belakang yang bisa menjadi pengganti. Bio Paulin, Achmad Faris, dan Marckho Meraudje masuk dalam daftar kandidat.

“Kami akan tentukan menjelang pertandingan nanti. Bio, Faris, dan Marckho sama-sama punya peluang,” ujar asisten pelatih Sriwijaya FC, Rasiman dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Beruntungnya, mayoritas pemain Sriwijaya FC saat ini dalam keadaan bugar. Cuma pemain muda Samuel Christianson yang kemungkinan tidak bisa ikut serta bersama tim menuju Medan.

“Selain N’Diaye, mungkin hanya Samuel (Christianson) yang tidak akan tampil. Sementara pemain lain dalam kondisi fit dan siap diturunkan,” imbuh Rasiman.

Nofik Lukman Hakim