Hadapi PSPS Riau di Kebondalem, Persik Kendal Pantang Buang Peluang

Persik Kendal. Grafis : Nofik Lukman Hakim

Persik Kendal akan menghadapi PSPS Riau dalam pertandingan pekan kelima Liga 2 2018 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (14/5/2018) sore. Kemenangan menjadi harga mati setelah tour ke Banten tak berbuah poin.

Tiga poin dibutuhkan Laskar Bahurekso untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, Persik mengoleksi empat poin, hasil sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Mereka berada di posisi sepuluh klasemen sementara grup barat. Mereka berada di atas PSIR Rembang dengan satu poin dan Persita Tangerang dengan koleksi poin sama, tapi kalah produktivitas gol. Bila kemenangan bisa didapat, Andrid Wibawa dan kawan-kawan punya peluang naik peringkat lima.

Dibawah besutan Eduard Tjong, Persik terbilang cukup mengejutkan pada awal musim. Mereka sempat menahan imbang Persiraja Banda Aceh 0-0 di Stadion H Dimurthala dan kemudian melibas Aceh United 3-0 di kandangnya.

Hanya saja dalam dua lawatan ke Banten, tak ada poin yang didapat. Persik kalah dari Perserang Serang 1-2 dan Cilegon United 2-3. Evaluasi ternyata bukan melulu soal permainan. Persik fokus membenahi mental dan percaya diri pemain.

“Persiapan lebih fokus ke pembenahan mental. Saat di Cilegon permainan tidak masalah. Tapi ada keputusan-keputusan (wasit) yang merugikan. Akhirnya mereka jadi terbawa emosi. Itu tidak boleh terulang di laga kandang,” terang Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID.

Edu, sapaan akrabnya, yakin dengan permainan tim besutannya. Apalagi saat di laga kandang nanti timnya akan mendapat dukungan penuh dari para suporter The Black Mania dan Ultras Bombers.

“Kalau main di kandang saya sangat yakin dengan permainan anak-anak. Mereka tampil semangat sepanjang pertandingan. Jadi kami yakin bisa meraih kemenangan,” tuturnya.

Hanya disebutnya grafik meningkat dari PSPS Riau perlu diwaspadai. Kini, skuad besutan Hendri Susilo sudah mengoleksi tujuh poin. Terakhir mereka mengalahkan Persita Tangerang 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution.

“PSPS harus kita waspadai. Pasti mereka sudah punya kepercayaan diri setelah meraih kemenangan di kandang,” tutur Edu. “Tapi kita wajib meraih kemenangan. Paling tidak dengan tambahan tiga poin kita bisa masuk ke papan tengah,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim