Hadapi PSS Sleman, Semen Padang Siap Matikan Brian Ferreira

Aksi gelandang PSS Sleman, Brian Federico Ferreira saat partai lawan Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, tidak ingin pulang dengan tangan hampa saat menghadapi PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019).

Skuat Kabau Sirah memiliki ambisi untuk mencuri poin di Sleman, setelah gagal pada laga pekan pertama, di mana mereka menyerah 0-1 dari PSM Makassar, Selasa (22/5/2019).

Sejumlah catatan yang menjadi bahan evaluasi telah diperbaiki dalam waktu singkat usai pertandingan di Makassar. Syafrianto Rusli pun optimis pada laga nanti.

“Untuk evaluasi, kami memperbaiki sistem pertahanan, kemudian bagaimana membangun penyerangan melalui serangan balik. Yang pasti kami sudah siap untuk melawan PSS Sleman,” kata Syafrianto Rusli, Jumat (24/5/2019).

Demi mewujudkan ambisi, Semen Padang akan memberikan pengawalan ketat kepada setiap pemain PSS Sleman ketika berada di kotak penalti, terutama pemain asing Super Elang Jawa, Brian Ferreira.

Gelandang berpaspor Irak dan Argentina ini telah menjadi sosok sentral dalam permainan PSS. Pada pertandingan pertama, ia mampu mempersembahkan satu gol dan dua assist untuk timnya saat menghadapi Arema FC.

Baca Juga  Alasan Sudibyo Bersedia Jadi Manajer Baru PSS Sleman

“Kami wajib mewaspadai semua pemain PSS Sleman terutama pemain asingnya, Brian Ferreira. Semua pemain mereka yang masuk ke daerah kami wajib mendapatkan pengawalan ekstra,” imbuh Syafrianto.

Di sisi lain, Semen Padang wajib mewaspadai catatan buruk ketika bersua PSS Sleman. Dalam tujuh pertemuan terakhir, mereka belum sekalipun menang. Hasil terbaik pasukan Kabau Sirah adalah hasil imbang.

Febri Aldi