Hadapi Semeru FC, Peluang Mojokerto Putra Rebut Puncak Grup Timur

Winger PSIM Jogja, Crah Angger berusaha melewati kawalan pemain PSMP, Wahyu Saputro dalam pertandingan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (1/5/2018). Foto : Richie Setiawan

PS Mojokerto Putra (PSMP) akan melawan Persigo Semeru FC dalam laga pekan kelima Liga 2 2018 di Stadion Semeru Lumajang, Senin (14/5/2018) sore.

Tambahan tiga poin bisa membuka peluang PSMP merebut puncak klasemen grup timur yang kini dikuasai Madura FC.

Tentu bukan hal mudah untuk mendapatkan tempat teratas sebelum jeda bulan Ramadan. Selain butuh kemenangan, skuad besutan Jamal Yastro juga butuh banyak gol.

Belum laga peluang ini juga ditentukan laga Blitar United melawan Madura FC di Stadion Gelora Supriyadi. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh TV One.

Saat ini, PSMP, Blitar United dan PSS Sleman mengoleksi tujuh poin. Sementara Madura FC mengoleksi sepuluh poin dan surplus lima gol.

Soal kekuatan Semeru FC, Pelatih PSMP Jamal Yastro mengaku buta kekuatan lawan. Dalam empat pertandingan, sang lawan baru mengoleksi sekali kemenangan dan menderita tiga kekalahan.

“Secara permainan saya belum begitu tahu. Tapi ada beberapa pemain Semeru FC yang saya tahu kualitasnya. Itu menjadi bekal dalam pertandingan esok,” terang Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID, Minggu (13/5/2018).

Dalam dua laga tandang, PSMP pernah mencuri satu poin saat menghadapi PSIM Jogja. Laga di Stadion Sultan Agung itu berakhir dengan skor 0-0.

Kini, PSMP datang ke Lumajang dengan kekuatan lebih bagus. Apalagi mental dan percaya diri pemain sudah meningkat berkat dua kemenangan atas Kalteng Putra 3-0 dan Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Mojopahit Mojokerto.

“Bermain di kandang lawan, kami perlu lebih hati-hati, perlu waspada dan perlu lebih konsentrasi sepanjang pertandingan. Yang jelas dua kemenangan di kandang menjadi modal bagus,” tuturnya.

Dalam lawatan kali ini, PSMP akan bermain dengan kekuatan penuh. Indra Setiawan yang sudah mencetak empat gol diharapkan bisa semakin tajam. Pun juga dengan Ricky Kambuaya yang musim lalu jadi mesin gol Laskar Mojopahit.

Nofik Lukman Hakim