Hadapi Timnas U-19, Ini yang Ingin Dilihat Pelatih PSS Sleman

Seto Nurdiantara saat memberikan intruksi pada para pemain dalam sesi latihan. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018) pukul 20.30 WIB. Ajang ini menjadi yang pertama, diluar pertandingan lawan tim lokal dalam Safari Ramadan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara mengatakan uji coba ini menjadi kesempatan tim pelatih melihat perkembangan pemain. Dalam pengamatan selama masa latihan, kondisi Achmad Hisyam Tolle dan kawan-kawan cukup bagus.

“Kita ingin lihat perkembangan selama sepekan ini, bagaimana mereka berlatih,” terang Seto kepada KAMPIUN.ID, Rabu (30/5/2018) sore.

“Untuk kondisi sepekan ini cukup bagus, meski beban latihan kita turunkan. Itu karena saat libur lalu kondisi pemain tidak turun terlalu jauh. Mereka bisa menjaga,” lanjutnya.

Ada kemungkinan rotasi akan dilakukan. Namun Seto akan berbincang dulu dengan tim pelatih Timnas Indonesia U-19.

Bila memang tak ada batasan dalam pergantian pemain, Seto akan memberi kesempatan pada lebih dari 14 pemain untuk turun secara bergantian.

“Kalau ada kesepakatan pergantian banyak, ya mungkin semua akan saya turunkan. Biar semua pemain merasakan pertandingan (saat jeda kompetisi). Nanti akan kita coba, tapi lihat perkembangannya nanti,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim