Harapan Bos PSIM Jogja usai Resmi Boyong Cristian Gonzales

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto (kiri) bersama striker anyar Cristian Gonzales (kanan) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, rabu (1/5/2019). Foto: Instagram/@psimjogja_official.

PSIM Jogja resmi mengamankan jasa striker naturalisasi eks Timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Pemain 42 tahun itu telah diumumkan melalui Instagram resmi klub pada Rabu (1/5/2019).

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, bersyukur bisa mendatangkan striker berjuluk El Loco itu untuk membela Laskar Mataram di Liga 2 2019.

Walau sudah terbilang gaek, Bambang Susanto sama sekali tidak meragukan kualitas Gonzales. Sebab, kemampuan striker berdarah Uruguay itu telah terlihat jelas ketika menyumbang 15 gol untuk PSS Sleman di Liga 2 2018.

“Kita akhirnya berhasil mendatangkan Gonzales, baru kemarin malam di Jakarta sebelum berangkat ke sini. Harapannya, semoga dia bisa menambah ketajaman lini depan kita, walaupun sudah senior musim lalu di PSS dia bisa menjadi top skor ya,” kata Bambang Susanto, Rabu (1/5/2019).

“Kita percaya dia bisa bisa memberi warna baru ke tim ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Gonzales juga sudah ikut serta dalam pertandingan uji coba melawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu (1/5/2019) sore WIB.

Baca Juga  Prajurit Kopassus Diwacanakan Dapat Pelatihan MMA

Ia diturunkan sejak menit awal untuk menjadi juru gedor PSIM dengan ditopang oleh Ichsan Pratama dan Rossi Noprihanis. Namun, ia belum bisa berbuat banyak dan Laskar Mataram tumbang 0-3.

Bambang Susanto pun tidak terlalu menghiraukan. Ia menilai Gonzales memang belum mencapai kondisi fisik terbaik. Selain itu, Persipura yang berlaga di Liga 1 2019 bukanlah lawan sepadan.

“Dia memang masih tahap menjaga kebugaran menuju peak-nya. Karena dua minggu lalu kan masih di Eropa, baru pulang. Hari ini kan baru mukai dimainkan start panjang, biasanya cuma 15 menit,” jelas pengusaha asal Semarang itu.

Kehadiran Cristian Gonzales pun membuat lini depan PSIM Jogja semakin garang di Liga 2 2019. Sebelumnya, Laskar Mataram juga telah memiliki penyerang yang tak kalah mumpuni, yakni Rudiyana dan Dwi Raffi Angga.

Febri Aldi