Harapan Perserang Serang Pada Nama Besar Okto Maniani

Okto Maniani saat menjalani seleksi tim Persipura Jayapura. FOTO: Instagram Galeri Persipura.

Okto Maniani akan kembali memperkuat Perserang Serang saat laga lawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/5/2018) sore. Mantan penggawa Timnas Indonesia itu sempat absen dalam tiga laga karena cedera pada pelipis mata.

Okto Maniani merupakan salah satu pemain baru yang didatangkan Perserang. Kehadiran Okto diharapkan bisa menambah ketajaman Singa Ndaru. Selain punya kecepatan, dia juga punya segudang pengalaman.

Namun pada musim ini Okto baru main sekali. Dia mengalami cedera pada pelipis mata dan harus mendapat jahitan. Setelah melewatkan tiga pertandingan Okto kini siap membela Perserang lagi.

Pelatih Perserang Zaenal Abidin mengatakan Okto disertakan ke Solo karena kondisinya sudah pulih. Kembalinya Okto pun membuat awak tim Singa Ndaru sedikit lega. Pasalnya, penyerang berpengalaman lain, Taryono kini masih cedera dan tak dibawa ke Solo.

“Kembalinya Okto sedikit membuat lega. Dia bisa mempengaruhi ketajaman sektor depan. Mudah-mudahan kehadiran Okto bisa jadi momok tersendiri bagi lini belakang Persis Solo. Apalagi dengan nama besarnya, pasti akan ada perhatian dari Persis,” terang Zaenal Abidin dalam jumpa pers di Ruang VVIP Manahan, Senin (14/5/2018) siang.

Hanya pelatih yang akrab disapa Zapello itu belum bisa memastikan apakah Okto akan main dari menit pertama atau tidak. Pasalnya Okto sudah absen dalam tiga laga terakhir.

“Kita lihat kesiapannya seperti apa. Kalau cukup fit, kita akan kasih kepercayaan untuk bisa mengangkat tim ini. Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang terbaik,” tuturnya.

Perserang dalam empat laga terakhir hanya meraih sekali kemenangan, dua kali imbang dan sekali kekalahan. Mereka tak begitu maksimal saat berstatus tim kandang, karena gagal menang di dua laga.

Namun saat laga tandang, mereka pernah menahan tim kuat Persika Karawang 1-1 di Stadion Singaperbangsa Karawang. Zapello pun berharap Perserang bisa meniru tim-tim Liga 2 lain yang juga sukses merebut poin di kandang lawan.

Nofik Lukman Hakim