Hisyam Tolle Bersyukur PSS Sleman Kalah di Awal Musim

Bek PSS Sleman, Achmad Hisyam Tolle saat berupaya menghalau serangan Madura FC lewat sektor sayap. Foto : Nofik Lukman Hakim

SLEMAN – PSS Sleman harus menelan pil pahit, setelah kalah dari Madura FC 1-2 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (2/5/2018) sore. Hasil ini jauh diluar dugaan mengingat status Elang Jawa sebagai tim unggulan.

PSS Sleman sejatinya lebih mendominasi permainan. Tusukan dua sayap berulang kali merepotkan pertahanan Madura FC. Sepakan jarak jauh juga sudah diupayakan.

Namun harus diakui pada laga ini lini belakang Madura FC bermain sangat bagus. Satu-satunya gol PSS Sleman dicetak Cristian Gonzales titik putih menit 79.

Bek PSS Sleman, Achmad Hisyam Tolle meminta maaf atas hasil minor ini. Namun dia juga bersyukur kekalahan ini terjadi pada awal musim. Baik pelatih maupun pemain bisa melakukan perbaikan lagi menatap kompetisi yang masih sangat panjang.

“Kita banyak ambil pelajaran dari pertandingan ini. Kita harus bersyukur kekalahan ini di awal, bukan di akhir seperti tahun lalu saat harusnya lolos dari 16 besar,” terang Tolle dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Waktu masih panjang. Masih banyak yang harus dievaluasi. Kedepan kita bersama-sama memperbaiki kekurangan yang masih terlihat,” lanjut mantan pemain Borneo FC dan PSM Makassar ini.

Kekalahan ini sejatinya mengingatkan pendukung PSS Sleman atas kekalahan di awal musim kompetisi Liga 2 2017. Saat itu PSS Sleman kalah pada partai pembuka lawan PSCS Cilacap 0-1.

Setelah kekalahan itu, PSS selalu menang dan baru kalah pada laga terakhir fase grup melawan PSCS 0-2. Namun pada musim lalu langkah PSS terhenti di babak 16 besar karena kalah bersaing dengan Persis Solo dan PSPS Riau.

Nofik Lukman Hakim