Indra Sjafri Ternyata Sempat Terpukau dengan Anthem Persis Solo

pelatih Timnas U-19 terlihat antusias saat mendengar lagu Satu Jiwa yang dikumandangkan Pasoepati. Foto: Youtube Zoell1978

SOLO – Persis Solo mendapat sinyal lampu hijau dari Timnas U-19 untuk menjalani sesi uji coba di Stadion Manahan pada 27 Mei mendatang.

Laga ini akan begitu penting bagi Persis Solo dan ribuan Pasoepati, karena bisa jadi inilah laga terakhir Persis Solo di Stadion Manahan, sebelum stadion ini akan berubah wajah.

Hadirnya Timnas U-19 di Stadion Manahan ternyata bukan kali pertama. Pada 10 Februari 2014 silam, Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri, ternyata melakukan uji coba di Solo.

Di tahun 2014 tersebut, Timnas U-19 menjajal kekuatan tim Pra PON Jateng di Manahan. Dalam laga ini 23 ribu Pasoepati dan seluruh pendukung Timnas hadir di Manahan. Timnas U-19 sendiri hanya bsia menang 1-0 lewat gol Maldini Palli di menit ke-26, lewat assist Evan Dimas.

Salah satu hal yang paling menarik dari momen ini adalah saat Indra Sjafri terlihat cukup terpukau dengan atmosfir Stadion Manahan.

Bahkan saat anthem Persis S olo yang berjudul “Satu Jiwa” dikumandangkan, Indra Sjafri begitu sumringah mendengarnya. Suara yang menggema, membuat dirinya tak hentinya menepuk tangannya, dan sesekali seperti ikut mencoba bernyanyi.

Baca Juga  Belum Hafal Pemain Borneo FC, Mario Gomez Kepo di Internet

Momen itu masih bisa kita lihat di Youtube dengan judul video “Amazing Sing Along Satu JIwa @Manahan Stadioum Solo”, yang diuploud akun Zoell1978 .

Video yang dipublikasi pada 11 Februari 2014 ini ternyata hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 231.1447 kali

Dilain sisi di tim Pra PON Jateng terselip banyak pemain potensial, yang kini akhirnya sukses menembus tim profesional. Mulai dari Ega Rizki (PSS Sleman), Ricky Fajrin (PSIS Semarang),

Sidik Saimima (Persebaya Surabaya), Andika Dian (Persela Lamongan), hingga bek Persis Solo Soni Setiawan. Soni di laga ini menjadi pemain cadangan, yang akhirnya dimainkan pada menit ke-55 untuk menggantikan Ahmad Fahmi.

Sementara itu di starting eleven Timnas U-19 di laga ini, ada banyak bintang nasional saat ini. Mulai dari Ravi, Muchlis, Fatchurahman, Hansamu Yama, Sahrul, Putu Gede, Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi, Ilham Udin, Muchlis, dan Maldini Palli. Bahkan di babak kedua Paulo Sitanggang, Dimas Drajat, hingga Septian David Maulana diturunkan oleh coach Indra Sjafri.

Baca Juga  Persis Solo Kantongi Dua Pemain Liga 1, Berposisi Stoper dan Striker