Ini Alasan Persis Solo Ajak Timnas U-19 Uji Coba

Skuad Persis Solo 2018. Berdiri (kiri-kanan): Ikhwan Ciptady, Gufron, Johan Yoga, Iqbal Samad, Sony setiawan, Galih Sudaryono. Jongkok (kiri-kanan) Eli Nasoka, Dedi Cahyono, Azka Fauzi, Hersu Setiawan, M Wahyu. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo saat ini sedang memasuki masa jeda setelah Liga 2 2018 tak digelar selama bulan Ramadan. Uji coba pun menjadi salah satu pilihan untuk menjaga nuansa kompetisi M Wahyu dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-19 menjadi salah satu calon lawan uji coba. Dari segi kualitas, skuad besutan Indra Sjafri cukup bagus untuk menguji para penggawa Laskar Sambernyawa. Laga itu sedianya digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/5/2018) mendatang.

“Ada beberapa tim yang sama-sama mengajak Timnas U-19 uji coba. Tapi pada akhirnya Persis Solo yang lebih diprioritaskan. Tentu kami senang dan secepatnya mempersiapkan pertandingan ini,” terang Manajer Persis Solo BM Anjasmara kepada KAMPIUN.ID, Minggu (20/5/2018).

“Secara kualitas Timnas U-19 bagus. Ada banyak pemain berkualitas. Jadi sangat tepat untuk menjadi lawan uji coba,” lanjut Anjasmara.

Persis Solo dalam sepekan ini mendapat jatah libur. Latihan akan dimulai lagi pada Selasa (22/5/2018) sore. Ada waktu lima hari untuk mempersiapkan skuad untuk menghadapi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Nofik Lukman Hakim