Ini Kata Seto Nurdiantara Soal Program PSS Sleman

Seto Nurdiantara saat memberikan intruksi pada para pemain dalam sesi latihan. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman memulai program pada bulan Ramadan, setelah sepekan ini tim diliburkan. Elang Jawa akan memanfaatkan jeda kompetisi untuk memperbanyak materi latihan fisik dan teknik.

Ada beberapa pemain yang izin pada sesi latihan di Sleman, Rabu (23/5/2018) sore ini. Mereka diharapkan segera bergabung agar program bisa berjalan lancar.

Pelatih sementara PSS Sleman, Seto Nurdiantara mengatakan teknik dan fisik menjadi fokus pada jeda kompetisi Liga 2. Program ini berpeluang bertambah, sembari melihat hasil rapat manajemen dengan tim pelatih Rabu malam.

“Pada bulan puasa ini mungkin efektif latihan sekitar dua pekan. Kita lebih ke teknik dan fisik. Tapi kita tunggu ini program Safari Ramadan seperti apa. Nanti malam tim pelatih akan bertemu manajemen. Mungkin salah satu yang dibahas program selama puasa ini,” terang Seto kepada KAMPIUN.ID, Rabu (23/5/2018) sore.

“Soal ada atau tidaknya uji coba mungkin juga akan dibahas. Memang ada beberapa (tim yang tertarik uji coba). Tapi saya belum dapat konfirmasi lebih lanjut,” lanjutnya.

Seto juga ingin memberikan pemahaman baru tentang gaya bermain yang diinginkannya. Tak menutup kemungkinan ada strategi lain yang akan dicoba, sebagai senjata untuk menatap 17 laga sisa fase grup.

“Tetap kita berikan taktik, bagaimana kita kenalkan sedikit-sedikit cara bermainnya. Mungkin nggak seoptimal hari biasa, tapi minimal mereka mengetahui seperti apa caranya,” tutur Seto.

Nofik Lukman Hakim