Ini Program PSIM Jogja Selama Bulan Ramadan

Skuad PSIM Jogja yang diturunkan pada laga lawan Persiba Balikpapan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja sudah memulai persiapan setelah lima hari diliburkan. Seluruh pemain turut serta dalam latihan perdana di Jogja, Senin (21/5/2018) sore.

Pada latihan hari pertama, Hendika Arga dan kawan-kawan menjalani program fitnes. Program ini juga akan dikombinasikan dengan latihan lapangan dan serangkaian uji coba.

“Untuk awalan ini kita agendakan gym, tapi latihan lapangan juga tetap ada. Nanti sekalian ada uji coba dengan tim lokal untuk menjaga sentuhan bola para pemain,” terang Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID, Senin (21/5/2018).

Pelatih lisensi B AFC ini menuturkan hingga kini pihaknya belum mengagendakan uji coba dengan tim selevel. Bila memang diperlukan, tak menutup kemungkinan agenda itu akan dilakukan.

“Program Ramadan ini akan berjalan sampai H-3 atau H-2 lebaran. Awalan ini lebih ke pengembalian kondisi. Soal melawan tim selevel, tim pelatih belum membahasnya. Tim lokal saya kira juga cukup untuk jaga sentuhan bola,” tuturnya.

Bona menyebut motivasi para pemain untuk menjalani program Ramadan cukup bagus. Hal ini tak lepas dari pencapaian dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

Mereka bisa mendapatkan tujuh poin untuk memangkas sanksi pengurangan sembilan poin dari FIFA. PSIM kini tinggal minus satu poin atau hanya berjarak lima poin dari Persiba Balikpapan yang berada di batas akhir zona degradasi grup timur.

“Dalam tiga pertandingan terakhir permainan anak-anak cukup bagus. Kalau kedepan tim bisa konsisten dengan permainan seperti itu, bisa jaga semangat dan motivasi, saya yakin target bertahan Liga 2 bisa tercapai,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim