Ini Target Pelatih Thailand Saat Hadapi Timnas Indonesia U-23

Timnas Thailand yang diturunkan pada ajang AFC U-23 Championship bulan Januari lalu. Foto : Official AFC

Timnas Thailand tak menyertakan deretan penggawa seniornya saat menghadapi Timnas Indonesia U-23dalam laga uji coba di Stadion PTIK Jakarta, Kamis (31/5/2018) malam.

Ajang ini sebagai salah satu seleksi untuk melihat siapa saja pemain muda yang layak jadi andalan pada Asian Games 2018 mendatang. Dari 23 pemain yang dibawa, beberapa merupakan pemain yang diandalkan pada ajang AFC U-23 bulan Januari lalu.

Asisten Pelatih Thailand, Naruephon Kaenson mengatakan timnya senang berkesempatan menghadapi Indonesia. Menurutnya, tim Garuda Muda yang disiapkan ke Asian Games 2018 merupakan tim yang tangguh.

“Pada laga uji coba ini saya tidak membawa pemain senior. Namun saya membawa pemain muda yang potensial. Skuat sebagian besar mantan pemain Timnas Thailand U-21. Bagi kami, pertandingan nanti adalah semacam trial untuk Asian Games. Kami mencoba kira-kira siapa yang layak untuk main di Asian Games mewakili Thailand,” kata Naruephon Kaenson dalam laman resmi PSSI.

Meski membawa penggawa muda, bukan berarti Thailand tak mengincar kemenangan. Hasil maksimal tetap jadi incaran sebagai penambah semangat. Namun lebih dari itu, ia ingin mengetahui kekurangan tim yang dibangun untuk Asian Games 2018.

Daftar Pemain Tim Nasional Thailand U-23

Kiper: Kwanchai Suklom, Nont Muangngam, Rattanai Songsangchan

Belakang: Apisit Sorada, Jakkit Wachpirom, Peerawat Akkratum, Saringkan Promsupa, Shinnaphat Leeaoh, Suriya Singmui, Worrawut Namvech

Tengah: Chaiyawat Buran, Ekanit Panya, Montree Promsawat, Phitiwat Sookjitthammakul, Ratchanat Arunyapairot, Reungyos Janchaichit, Sansern Limwatthana, Tanasith Siripala, Worachit Kanitsribumphen

Depan: Phicha Au-Tra, Poramet Arjvilai, Settawut Wongsai, Supachok Sarachat

Nofik Lukman Hakim