Inilah Daftar Pemain Persiba Balikpapan pada Liga 2 2019

Persiba Balikpapan saat bernyanyi bersama para pendukungnya. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persiba Balikpapan mengikat 26 pemain menuju pertarungan Liga 2 2019. Beruang Madu ini diprediksi akan menjadi salah satu tim kuat di grup timur.

Ada tujuh eks Madura FC yang diboyong pelatih Salahudin ke Persiba. Mulai Anis Mujiono, Imam Mahmudi, Andre Putra Wibowo, Yusuf Effendi, M Said, Andre Vemberyono dan Beny Ashar.

Para pemain ini menjadi kerangka tim utama, dipadukan dengan penggawa musim lalu dan yang baru direkrut musim ini.

Keberadaan pemain senior, seperti Ferdiansyah dan Taufik Kasrun membuat tim semakin kuat. Kedua pemain ini punya segudang pengalaman, yang bisa jadi leader bagi tim ini.

Faktor Salahudin juga tak bisa dikesampingkan. Dalam tiga musim terakhir, Salahudin meraih kesuksesan di kasta kedua.

Mulai membawa Perssu Sumenep menempati peringkat tiga pada ISC B 2016 serta meloloskan Madura FC ke babak 16 besar pada Liga 2 2017 dan babak 8 besar pada Liga 2 2018.

Satu lagi adalah Gede Widiade. Bos baru Persiba ini dalam dua musim terakhir membawa timnya jadi juara Liga 1. Mulai Bhayangkara FC pada 2017 dan Persija Jakarta pada 2018.

Persiba pun menjadi salah satu tim unggulan di grup timur. Selain Persiba, ada pula Persis Solo, PSIM Jogja, Mitra Kukar dan Persewar Waropen.

Berikut daftar pemain Persiba Balikpapan, per Senin (27/5/2019):

Kiper : Ferdiansyah, Tedi Heri Setiawan, Dwi Yudha Pratama

Bek : Anis Mujiono, Stefanus Bungaran, Imam Mahmudi, Taufik Kasrun, M Sahrul Kurniawan, Dani Pratama, Irvan Febrianto, Andre Putra Wibowo, Riskal Susanto

Tengah : Yusuf Effendi, Bryan Cesar, M Said, Andre Dio, Andre Vemberyono, Adam Maulana, M Rasul, Riza Alfin Zidane, Fadil Redian, Beni Oktovianto

Depan : Mardiono, Aji Kusuma, Ismail Haris, Beny Ashar