Inilah Deretan Pemain Baru Madura FC untuk Liga 2 2019

Eduard Tjong. Foto : Nofik Lukman Hakim

Madura FC sudah mendapatkan 18 pemain yang akan diandalkan pada kompetisi Liga 2 2019. Mayoritas penggawa Laskar Jokotole merupakan pendatang baru.

Angga Febryanto Putra menjadi rekrutan paling moncer. Musim lalu penyerang berusia 24 tahun ini berseragam PS TIRA. Bersama Angga, ada pula gelandang eks PS TIRA, Firmansyah.

M Abdullah Syafi’i juga merapat ke Madura FC. Bek muda kelahiran 11 Maret 1996 ini musim lalu menjadi bagian tim PSM Makassar.

Selain tiga eks Liga 1 tersebut, Madura FC mendapatkan para pemain Liga 2. Mulai Irsyad Habib (eks Persiraja Banda Aceh), Alaik Sobrina (eks Persik Kendal), Zaenal Arifin Cheng (eks PSIR Rembang), Aji Bayu Putra (eks Persiba Balikpapan) hingga Supriyadi Eeng (eks PSIM Jogja).

Selain pemain baru, Madura FC masih mempertahankan empat pemain lama. Mulai Usman Pribadi (kiper), Bayu Firmansyah (gelandang), Bakori Andreas (winger) dan Joko Prayitno (striker).

“Total ada 18 pemain yang sudah masuk skema. Sekarang tinggal cari tujuh pemain lagi, tanpa jalur seleksi, artinya langsung pemain buruan,” terang Pelatih Madura FC, Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (18/5/2019) siang.

Eduard Tjong pun memastikan ada lima kuota untuk pemain grade A. Para pemain ini tersebar, mulai dua stoper, dua gelandang dan satu penyerang. Ada sejumlah tawaran yang masuk, namun masih belum memenuhi kriteria.

“Memang tidak mudah untuk dapat lima pemain grade A. Rata-rata sudah dapat klub. Tapi kita akan coba cari yang sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Kompetisi Liga 2 sedianya akan dimulai pada 15 Juni 2019 mendatang. Madura FC hampir pasti kembali masuk grup timur. Mereka berpeluang jumpa tim kuat, seperti Persiba Balikpapan, Mitra Kukar hingga PSIM Jogja.

Nofik Lukman Hakim