Jelang Hadapi Arema FC, Ini yang Akan Dibenahi Pelatih PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat duduk di bench Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman akan menghadapi Arema FC pada laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB. Namun, menjelang duel itu, kondisi psikis pemain tuan rumah tengah dipertanyakan.

Sebab, PSS Sleman baru saja menelan kekalahan 0-2 dalam uji coba terakhir melawan Persipura Jayapura di depan pendukungan sendiri, Kamis (9/5/2019). Hasil itu diyakini membuat Bagus Nirwanto dan kolega kehilangan rasa percaya diri.

Oleh sebab itu, H-5 pertandingan melawan Arema FC, Seto Nurdiyantoro selaku pelatih PSS Sleman fokus ingin memperbaiki mental pemain. Ia ingin anak asuhnya memiliki semangat yang sama seperti ketika beruji coba melawan PSIS Semarang.

Sebagai informasi, para pemain PSS Sleman tampil ngotot ketika menghadapi PSIS. Ketika itu, skuat Super Elang Jawa meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol semata wayang Brian Ferreira.

“Lawan Arema FC, kami akan coba perbaiki dari sisi psikis dulu, secara mental. Mudah-mudahan tidak drop lagi. Karena pada pertandingan lawan Badak Lampung, kemudian lawan PSIS Semarang ada perbedaan motivasi,” kata Seto Nurdiyantoro.

Nah, ini yang harus kami benahi sambil mencoba pengondisian dan mengatasi kekurangan-kekurangan kami yang lain,” imbuhnya.

Di sisi lain, Arema FC akan datang ke Bumi Sembada dengan modal semangat yang tinggi. Bermodal skuat mumpuni di segala lini serta keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2019, anak asuh Milomir Seslija akan menjadi lawan yang sulit bagi PSS Sleman.

Febri Aldi