Jelang Hadapi Persipura, Ini Kendala PSS Sleman

Ekspresi Yevhen Bokhasvili usai PSS Sleman memastikan menang atas Arema FC dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (31/5/2019). Menjelang laga tersebut, skuat Super Elang Jawa memiliki beberapa kendala.

Salah satunya adalah masalah jumlah pemain yang akan dibawa terbang ke Papua. Sebab, pihak PT Putra Sleman Sembada (PSS) yang menaungi PSS Sleman, hanya menyediakan 22 tiket untuk skuat Super Elang Jawa.

Lebih repotnya lagi, dari jumlah itu sudah harus ada pelatih kepala, manajer tim, dan tim medis. Sehingga, kurang lebih hanya ada 18 pemain yang akan dipilih untuk melawan Persipura.

“Kami sudah pernah menghadapi Persipura. Namun, yang menjadi kendala adalah PT kemarin bilang cuma ada 22 tiket. Jadi, kami repot harus membawa pemain siapa saja,” kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

“Dari 22 kuota, di situ sudah ada pelatih kepala, manajer, medis. Ini kan repot saya, harus bawa 18 atau meminimalisir pemain,” imbuhnya.

Meski demikian, PSS Sleman enggan menyerah pada keadaan. Seto Nudiyantoro menegaskan bahwa anak asuhnya siap untuk mencuri poin dari Persipura, walau pada laga uji coba terakhir, mereka kalah 0-2.

“Tapi kami akan coba, kami akan berusaha, kalaupun kami pernah kalah 0-2 di sini. Pemain-pemain yang akan kami bawa dalam kondisi siap, tidak cedera, dan bisa bermain di dua posisi. Jadi, saya pikir, kami nikmati saja,” tutup pelatih 44 tahun tersebut.

Febri Aldi