Jelang Lawan PSIS Semarang, Ivan Kolev Bicara Soal Escobar

Penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev menilai Silvio Escobar merupakan pemain berkualitas. Penyerang asal Paraguay ini akan menjadi salah satu ancaman saat timnya bersua PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019).

Perjalanan Escobar musim ini sejatinya dimulai dari tim Macan Kemayoran. Dia didatangkan untuk menggantikan Marko Simic yang menyelesaikan masalah hukumnya di Australia.

Hanya saja, performa Escobar bersama Persija dinilai kurang maksimal. Bahkan sebelum dipinjamkan ke PSIS Semarang, Escobar tak ditampilkan lagi oleh Ivan Kolev.

Kolev pun kembali menjelaskan kondisi yang dialami Escobar. Dia menilai Escobar tetaplah salah satu penyerang berkualitas. Hanya saja, saat gabung timnya, Escobar tak punya cukup waktu untuk mengembalikan kondisinya.

“Kita tahu Escobar pemain bagus. Dia masuk tim kita saat kondisinya belum siap. Dia datang dan langsung main, kita main setiap tiga atau empat hari, tidak cukup bagi dia untuk persiapan, makanya saat itu penampilannya kurang,” kata Kolev dalam jumpa pers di Magelang, Sabtu (25/5/2019).

“Dia orang serius dan kerja sangat serius. Tapi ketika kondisinya mulai bagus, Simic kemudian balik, itu salah satu alasan kita harus pisah sama dia. Saya menghargai pilihannya, saya suka dia sebagai teman, tapi disayangkan kita harus berlanjut sama Simic,” lanjutnya.

Escobar kini sudah kembali dalam kondisi terbaik. Bisa dipastikan Escobar punya semangat tinggi untuk membawa PSIS mengalahkan Persija. Hal inilah yang coba diantisipasi Persija dengan mewaspadai Escobar, juga dengan pemain PSIS lainnya.

“Untuk melawan PSIS Semarang, saya belum tahu akan seperti apa. Tapi, yang jelas mereka punya kualitas dan kami tidak boleh menganggap enteng. Lihat saja nanti di lapangan seperti apa karena ini merupakan pertandingan penting,” ucap Kolev.

Nofik Lukman Hakim