Jumpa Bogor FC di Piala Indonesia 2018, Ini Kata Pelatih Persika Karawang

Penyerang Persika Karawang, Rudiyana saat laga lawan Timnas Jepang U-19 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto : Official Persika Jawara

KARAWANG – Persika Karawang akan berjumpa Bogor FC pada fase pertama Piala Indonesia 2018. Kedua tim sebelumnya pernah berjumpa pada laga uji coba, dimana Bogor FC sukses meraih kemenangan 2-1.

Pelatih Persika, Ricky Nelson mengaku belum berpikir banyak soal calon lawannya. Pihaknya pilih menunggu rilis jadwal dari PSSI tentang pelaksanaan laga yang akan berlangsung di Bogor tersebut.

“Sebenarnya target kita ada di Liga 2. Tapi Piala Indonesia tetap sebuah turnamen yang punya gengsi. Perlu ditunggu soal jadwalnya seperti apa. Dekat atau tidak dengan Liga 2. Itu perlu kita pikirkan,” terang Ricky kepada KAMPIUN.ID, Kamis (3/5/2018).

Bisa jadi rilis jadwal akan jadi penentu target Persika di Piala Indonesia 2018. Bila terlalu dekat, ada kemungkinan Persika akan memainkan pemain yang jarang ditampilkan di Liga 2.

“Kan kita baru tahu pembukaannya tanggal 8 Mei. Kalau jadwal yang lain belum. Sedangkan jadwal Liga 2 jarak antar pertandingan hanya empat hari, sangat ketat. Kita lihat nanti penjadwalannya seperti apa,” ucapnya.

Sejauh ini Persika sudah melakoni dua laga di Liga 2. Mereka menang 4-0 atas Cilegon United dan ditahan imbang Perserang Serang 1-1. Selanjutnya, Persika akan melawan PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Sabtu (5/5/2018) sore.

Mereka butuh kemenangan untuk membuka asa kembali ke puncak klasemen grup barat. Saat ini pucuk tertinggi ditempati Persis Solo dengan enam poin dan surplus lima gol.

Nofik Lukman Hakim