Kalah 1-2 dari Persis Solo, Ini Kata Pelatih Perserang Serang

Pelatih Perserang Zaenal Abidin (kanan) bersama pemain Rastiawan saat jumpa pers di Ruang VVIP Stadion Manahan, Senin (14/5/2018) siang. Foto : Nofik Lukman Hakim

SOLO – Perserang Serang harus puas pulang dengan tangan hampa dari Kota Solo, setelah mereka kalah dari Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan.

Kalah 2-1 atas Persis, membuat posisi Perserang di klasemen sementara grup barat Liga 2 2018, cukup mengkhawatirkan.

Saat ini Perserang ada di posisi ke-10 dari 12 peserta. Tabungan lima poin dari lima laga yang sudah dijalani, yakni dari hasil sekali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah jelas bukan hasil yang memuaskan buat tim ini.

”Banyak faktor memang. Sejatinya dari sisi permainan anak-anak bermain sangat bagus, namun tetap hasil akhir yang jadi penilaiannya. Dan saya akui di laga ini kami gagal (menang),” terang pelatih Perserang Serang, Zainal Abidin.

Dalam laga inipun Perserang hanya bisa memperkecil kedudukan lewat gol Supriyono. Sebelumnya tim ini tertinggal dulo 2-0 dari Persis Solo.

”Permaian kita di 20 menit awal sebenarnya sangat menekan mereka, sayang gagal semua pelungnya. Setelah itu dua klub baru terlihat semakin ketat bersaing untuk menang setelah hapal kekuarangan lawan. Sayangnya gol pertama mereka terjadi karena kurangnya koordinasi antar pemain kita. Untuk gol mereka yang penalti, saya malah mempertanyakan kenapa wasit menganggapnya pelanggaran,” ucapnya.