Kalahkan PSIS 2-1, Ini Komentar Pelatih Kalteng Putra

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera bersyukur timnya bisa mengawali Liga 1 2019 dengan kemenangan. Raihan tiga poin sangat penting bagi Laskar Isen Mulang yang berstatus tim promosi.

Kemenangan dicatatkan Kalteng Putra atas PSIS Semarang 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) malam.

Dua gol Kalteng Putra dicetak Ferinando Pahabol menit ke-27 dan Rafael de jesus Bonfim menit ke-42. Sementara satu gol tuan rumah dicetak Septian David Maulana menit ke-20.

Kemenangan ini memenuhi target Kalteng Putra. Raihan poin dibutuhkan sebagai modal mengarungi ketatnya kompetisi strata satu.

“Kemenangan yang sangat penting. Pemain selalu saya tekankan untuk terus berjuang sepanjang pertandingan, minimal jangan sampai kalah di pertandingan pertama,” kata Gomes usai pertandingan.

Gomes sudah mempelajari kekuatan PSIS sebelum pertandingan. Menurutnya, skuat besutan Jafri Sastra punya kelebihan di sektor sayap. Untung saja, gol Septian David Maulana tak membuat mental pemain Kalteng Putra down.

“Meski kami sempat kebobolan terlebih dahulu, saya minta pemain untuk tetap tenang, dengan berusaha hasil akan datang,” ucapnya.

Ditambahkan gelandang asal Korea, Yu Hyun-koo, kemenangan ini merupakan hasil dari perjuangan keras selama latihan. Semua pemain bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik di partai pembuka.

“Kami sangat bersyukur dan senang tim mendapatkan kemenangan ini,” ucap Yu Hyun-koo.

Pada partai selanjutnya, Kalteng Putra akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (21/5/2019) malam.

Nofik Lukman Hakim