Kans Tri Handoko Gabung Badak Lampung FC

Tri Handoko saat berseragam Badak Lampung FC, dalam uji coba lawan Sriwijaya FC, Selasa (30/4/2019). Foto : Richie Setiawan

Tri Handoko punya peluang besar melengkapi skuat Badak Lampung FC menuju Liga 1 2019. Penyerang lincah eks Persis Solo ini menunjukkan performa bagus saat ditampilkan dalam uji coba lawan Sriwijaya FC di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, Selasa (30/4/2019).

Tri Handoko menjadi satu dari enam pemain berstatus trial yang ditampilkan Badak Lampung. Dia dimainkan sepanjang babak kedua. Berkat pergerakannya, Badak Lampung mendapat hadiah penalti, setelah dia dijatuhkan bek Sriwijaya FC.

Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih menilai performa para pemain trial cukup bagus, termasuk Tri Handoko. Setelah partai lawan Sriwijaya FC, tim pelatih bersama manajemen langsung mengambil keputusan.

“Secepatnya akan kita evaluasi, kita ambil keputusan karena jadwal sudah mepet. Kalau lihat tadi, Tri Handoko cukup bagus, nantilah kita jelaskan lebih detail semuanya,” kata Jan Saragih saat ditemui usai uji coba.

Selain Tri Handoko, ada pula Obet Rivaldo yang sebelumnya memperkuat Persegres Gresik. Turut hadir pula empat pemain muda dari Persiba Bantul serta PS UNY.

Badak Lampung setelah ini akan pulang ke markasnya, untuk menjalani sesi perkenalan pemain. Dijadwalkan ada satu laga ekhibishi sebagai pemantapan akhir sebelum main di Liga 1 2019.

Nofik Lukman Hakim