Kapten PSS Sleman Tak Gentar Hadapi Arema FC di Laga Pembuka Liga 1 2019

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, turut buka suara atas revisi terbaru jadwal Liga 1 2019. Ia menerangkan bahwa skuat Super Elang Jawa siap menampilkan permainan terbaik melawan Arema FC.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan draft jadwal pertandingan ke 18 klub peserta Liga 1 2019. Dari jadwal terbaru itu, laga pembuka Liga 1 2019 mengalami perubahan.

Jika semula Liga 1 2019 akan dibuka oleh laga Persija Jakarta versus Semen Padang, kini berubah menjadi PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019).

Menurut Bagus Nirwanto, perasaan grogi pasti ada bagi pemain yang tampil di pertandingan pembuka Liga 1 2019. Terlebih, calon lawan adalah Arema FC yang baru saja memenangkan turnamen pra-musim Piala Presiden 2019.

Namun, bek kanan 26 tahun itu menghimbau rekan-rekannya untuk tetap berjuang semaksimal mungkin. Ia sadar Arema FC bukanlah lawan yang mudah, tetapi wajib bagi skuat Super Elang Jawa untuk mendapatkan poin di rumah sendiri.

“Pertandingan pembukaan apalagi live, pasti ada rasa nervous. Tapi kita harus profesional, kita kerja di lapangan, kita harus menunjukkan kemampuan kalau kita bisa,” kata Bagus Nirwanto kepada KAMPIUN.ID, Jumat (3/5/2019).

“Arema FC kemarin juara Piala Presiden. Tapi kita tidak boleh kecil hati, kita harus percaya pada kemampuan kita. Kita harus curi poin melawan Arema FC di kandang,” tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, eks pemain Borneo FC itu merasa senang bisa menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sebab, dirinya bersama rekan-rekan bisa mendapatkan asupan semangat dari para suporter setia yang kerap memadati tribune.

“Iya, suporter kan menjadi penyemangat juga buat kita,” tutup pemain yang akrab disapa Munyeng tersebut.

Febri Aldi