Kebijakan Khusus, Persewar Waropen Liburkan Pemain Muslim Lebih Awal

Persewar Waropen pada pertandingan uji coba melawan Persik Kediri, Rabu (29/5/2019). Foto: Instagram/@galeri_persewar

Klub kontestan Liga 2 2019, Persewar Waropen, memiliki kebijakan khusus untuk para pemain dan ofisial tim yang beragama Islam. Agar bisa menikmati Hari Raya Idulfitri, mereka diliburkan lebih awal.

Persewar dihuni para pemain yang mayoritas non muslim. Tercatat, hanya ada tiga pemain yang memeluk agam Islam di skuat Mutiara Bakau. Mereka adalah Singgih Duwi, Asrawan Al-Hasanuddin, dan Barep Wibowo.

Meski berbeda keyakinan, Carolino Ivakdalam selaku pelatih Persewar mengerti betul kondisi para pemainnya yang akan merayakan Hari Raya Idulfitri. Oleh sebab itu, pemain dan ofisial tim yang muslim sudah diliburkan sejak Kamis (30/5/2019).

Sementara Okto Maniani dan kolega, saat ini mereka dipastikan tetap menggelar latihan. Libur lebaran baru diberikan oleh Persewar pada 4 sampai 8 Juni 2019.

“Libur lebaran, untuk muslim sudah saya liburkan sejak Kamis kemarin. Khusus muslim saja. Kalau yang bukan, masih tetap latihan sampai tanggal 4 Juni,” kata Carolino Ivakdalam kepada KAMPIUN.ID.

“Rencananya libur sampai tanggal 8. Nanti tanggal 9, kami sudah mulai latihan lagi,” tuturnya menambahkan.

Di Liga 2 2019, Persewar Waropen akan tergabung di Grup Timur. Mereka akan bersaing dengan PSIM Jogja, Persis Solo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persatu Tuban, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, PSBS Biak, Blitar United, dan Martapura FC.

Febri Aldi