Kejelasan Pertandingan Lawan PSS Sleman, Ini Kata Indra Sjafri

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memastikan timnya bakal menghadapi PSS Sleman. Pertandingan uji coba itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018) malam.

Uji coba ini menjadi yang kedua bagi Timnas U-19. Sebelumnya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dikalahkan Persis Solo 0-3 di Stadion Manahan, Senin (28/5/2018).

Uji coba ini juga sekaligus jadi penutup rangkaian pemusatan latihan tahap pertama di Jogja. Mereka akan kembali dikumpulkan lagi setelah lebaran nanti. Timnas U-19 akan melawan tim Iran U-19.

“Iya, sudah pasti lawan Sleman tanggal 2 Juni,” terang Indra Sjafri di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018).

Dalam pertandingan melawan Persis Solo, banyak eksperimen yang dilakukan Indra Sjafri. Salah satunya menggeser Asnawi Mangkualam Bahar dari posisi gelandang bertahan menjadi bek kanan.

Selain itu, M Firly yang jadi salah satu kandidat pengganti bek Persebaya Surabaya, Rachmad Irianto juga tampil bagus. Indra mengaku terkesan dengan pemain Bogor FC ini.

Sejumlah eksperimen itu sudah pasti juga akan dilakukan saat laga lawan PSS Sleman. Apalagi salah satu pemain baru, Gunansar Papua Mandowen juga belum ditampilkan pada laga lawan Persis Solo.

Gunansar selama ini tampil impresif bersama Persipura Jayapura. Dia bahkan menjadi pencetak gol termuda Liga 1, setelah menjebol gawang PS TIRA dalam kemenangan 2-0.

Nofik Lukman Hakim