Kejutan Tim Promosi Tak Berlanjut, Semen Padang Ditumbangkan PSM Makassar

Selebrasi Zulham Zamrun usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Foto : Liga Indonesia Baru

Semen Padang gagal mengikuti jejak para tim promosi yang meraih tiga poin pada debutnya di Liga 1 2019. Semen Padang menyerah dari tuan rumah PSM Makassar 0-1 dalam laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (20/5/2019).

Satu gol tuan rumah dicetak Zulham Zamrun menit ke-23. Memanfaatkan umpan silang Benny Wahyudi, lompatan Zulham Zamrun diakhiri sundulan yang merobek gawang Semen Padang.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan permainan yang diperagakan timnya sudah cukup bagus. Para pemain bisa menjalankan strategi dengan baik. Hanya saja para pemain kecolongan lewat gol Zulham Zamrun pada babak pertama.

“Untuk kita memasuki kompetisi sangat berat dengan kekalahan, tapi kita menguasai pada babak kedua. Saya bangga dengan pemain bermain sepercaya diri seperti ini di kandang lawan,” kata Syafrianto Rusli dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Apa yang diungkapkan Syafrianto pun diamini pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Menurutnya, tim Juku Eja harus berjuang keras untuk mematahkan perlawanan keras Semen Padang.

“Laga pertama di kompetisi selalu spesial. Jadi penting bagi kita memenangkan pertandingan di kandang dan berhasil melakukannya,” kata Kalezic.

“Kita lebih mengontrol di babak pertama dan kedua. Tapi, di babak kedua mereka lebih banyak beroperasi di area kita,” imbuhnya.

Nofik Lukman Hakim