Kenakan Nomor Punggung Keramat di Persipura, Ini Perasaan Ibrahim Conteh

Gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, menggunakan jersey dengan nomor 10 saat Persipura Jayapura meraih kemenangan 2-0 pada pertandingan uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (10/5/2019) malam WIB.

Apa yang dikenakan Conteh terbilang menarik. Sebab, nomor punggung 10 di Persipura adalah nomor yang cukup keramat. Selama ini, nomor punggung itu digunakan oleh para pemain jempolan seperti Eduard Ivak Dalam, Zah Rahan Krangar, Robertino Pugliara, hingga Hilton Moreira.

Conteh mengaku nomor punggung 10 adalah pemberian dari manajemen Persipura. Sebenarnya, ia justru ingin menggunakan nomor punggung lima yang telah digunakan sejak kecil.

Gelandang 23 tahun itu pun tahu betul bahwa nomor punggung 10 di Persipura dulunya sering digunakan oleh para pemain bintang. Oleh karena itu, eks pemain PSIS Semarang itu merasa begitu bahagia.

“Sebelumnya saya minta nomor 5, sejak saya kecil sampai sekarang, pakai nomor 5, tetapi nomor itu sudah ada yang pakai (Marinus Wanewar),” kata Ibrahim conteh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019).

“Manajemen memberikan saya nomor 10, saya sangat senang sekali, karena nomor ini dipakai pemain-pemain bagus di Persipura,” imbuhnya.

Sementara itu, pada pertandingan pertama bersama Persipura, Conteh mengaku tidak terlalu kesulitan beradaptasi dengan permainan Boaz Solossa dan kolega. Ia sudah siap untuk berjuang bersama Mutiara Hitam di Liga 1 2019.

“Saya baru latihan satu kali dan main di uji coba lawan PSS. Untuk adaptasi tidak ada masalah, saya hanya butuh empat hari latihan bersama tim dan siap bermain di kompetisi Liga 1,” ujar pemain asal Sierra Leone itu.

“Saya juga siap di mana nantinya akan ditempatkan dalam formasi pelatih Luciano (Leandro). Terpenting bekerja keras dan memberikan kontribusi untuk tim,” tegasnya menutup.

Febri Aldi