Kesan Hendika Arga Setelah Latihan Terbuka PSIM Jogja

Gelandang PSIM Jogja, Hendika Arga Permana. Foto : Nofik Lukman Hakim

Gelandang PSIM Jogja, Hendika Arga Permana, merasa gembira dengan suasana latihan terbuka di Lapangan Kenari, Umbulharjo, Jogja, Jumat (24/5/2019) sore. Antusiasme terlihat dengan kehadiran ratusan suporter Laskar Mataram.

Agenda latihan terbuka menjadi yang pertama dilakukan PSIM Jogja. Sebulan terakhir, skuat besutan Vladimir Vujovic mengasingkan diri dengan berlatih di Bogor.

Ada lebih dari 500 pasang mata yang hadir. Mereka dengan cermat mengamati aksi satu per satu idola barunya. Sesekali para suporter memberikan applause jika terjadi gol dalam game.

Setelah 60 menit beraktivitas, sesi latihan pun berakhir. Namun para pemain dan tim pelatih belum bisa beristirahat. Pasalnya, para suporter yang hadir meminta tanda tangan hingga foto bersama.

Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo paling laris. Kapten musim lalu, Hendika Arga Permana pun cukup banyak diajak berfoto. Begitu pula dengan Rudiyana, M Agung Pribadi, Achmad Hisyam Tolle hingga Ichsan Pratama.

Ditemui usai menemui penggemarnya, Hendika Arga merasa senang dengan suasana latihan terbuka ini. Ada rasa yang berbeda setelah sebulan terakhir menjalani latihan tertutup.

“Merasakan suasana begini lagi, setelah lama latihan tertutup, ini kebanggaan buat saya pribadi bisa kembali merasakan atmosfer sepak bola di Jogja,” kata Hendika Arga.

Para penggawa PSIM Jogja saat berlatih di Lapangan Kenari, Jogja, Jumat (24/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

“Tentu saja antara latihan tertutup dengan terbuka ada perbedaan. Kalau tertutup kan suasananya sepi, kalau terbuka rasanya lebih meriah, bisa menghibur masyarakat Jogja yang sedang menunggu buka,” imbuhnya.

Agenda latihan terbuka ini merupakan salah satu upaya agar mendekatkan tim dengan para suporter. Latihan yang berada di pusat kota memudahkan suporter yang ingin melihat aksi skuat Laskar Mataram.

Latihan terbuka ini akan jadi agenda rutin. Sementara untuk hari lainnya, PSIM melakukan latihan tertutup di Lapangan AAU Yogyakarta.

Nofik Lukman Hakim