Ketatnya Persaingan Liga 1 2018, Empat Tim Teratas Koleksi 17 Poin

Duel winger Madura United Bayu Gatra dengan pemain Persebaya Surabaya Irvan Febrianto dalam pertandingan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018). Foto : Official Liga Indonesia Baru

Madura United gagal menjaga tren sempurna di kandang, setelah ditahan imbang Persebaya Surabaya 2-2 pada laga pekan kesepuluh di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/4/2018).

Jalannya pertandingan di Pamekasan berlangsung menarik. Tuan rumah unggul cepat melalui Beto Paula pada menit keempat. Namun Persebaya langsung membalas di menit ketujuh lewat David Da Silva.

Persebaya kemudian berbalik memimpin pada menit ke-42. Adalah Irfan Jaya yang berhasil membawa Bajul Ijo berbalik unggul. Tapi tidak lama kemudian Madura United membalas gol lewat Fabiano Beltrame. Gol tercipta di menit ke-45+3.

Di babak kedua pertandingan masih berlangsung dalam tempo tinggi. Ada banyak peluang yang didapat kedua tim. Hanya saja para penggawa Madura United maupun Persebaya tidak mampu menambah gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Tambahan satu poin membuat Greg Nwokolo dkk gagal menggeser Persipura Jayapura dari puncak klasemen. Mereka tertahan di posisi empat dengan koleksi 17 poin.

Sementara tiga teratas ditempati Persipura, Barito Putera dan PSM Makassar. Ketiganya sama-sama mengoleksi 17 poin, namun dibedakan selisih gol. Persipura surplus enam gol, sementara Barito surplus tiga gol dan PSM surplus dua gol.

Baca Juga  Babak 8 Piala Indonesia Siap Berjalan Ketat, Inilah Jadwal Lengkapnya

Hasil imbang Madura United juga membuat Persipura menjadi satu-satunya tim yang meraih rekor sempurna saat main di kandang. Persipura memenangkan lima laga kandang. Lalu Madura United dan Persib Bandung mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Nofik Lukman Hakim