Klarifikasi Pelatih PSS Sleman soal Guilherme Batata yang ‘Menghilang’ saat Launching Tim

Launching PSS Sleman untuk menghadapi Liga 1 2019. Foto: Febri Aldi

Salah satu pemain asing PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro alias Batata, tidak tampak dalam sesi launching tim di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019). Keadaan itu tentu memunculkan tanda tanya besar.

Sebab, lumrahnya sebuah launching tim bisanya dihadiri seluruh pemain yang akan berkompetisi di Liga 1 2019. Namun, Guilherme Batata tidak bergabung dalam launching tim karena masih berada di Singapura dan diketahui oleh tim pelatih.

Rekan Neymar di Timnas Brasil U-17 itu masih harus menyelesaikan beberapa urusan sebelum berlaga di Liga 1 2019. Salah satunya adalah merampungkan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap).

“Batata sedang piknik ke Singapura dan Malaysia untuk mengurus beberapa urusannya yang belum beres. Jadi, dia akan piknik agak lama,” kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers, Kamis (9/5/2019).

“Yevhen (Bokhashvili) sebenarnya juga barusan ke sana. Jadi memang masih ada beberapa urusan pemain asing yang belum beres,” tuturnya menambahkan.

Selain Batata, seluruh pemain PSS Sleman yang akan berjuang di Liga 1 2019 resmi diperkenalkan ke publik, termasuk ketiga pemain asing seperti Alfonso de la Cruz, Yevhen Bhokashvili, dan Brian Ferreira.

Berikut daftar pemain PSS Sleman di Liga 1 2019:

Kiper:
Ega Rizky Pramana
Try Hamdani Goentara
Dhika Bayangkara

Pemain bertahan:
Alfonso De La Cruz
Asyraq Gufron Ramadhan
Ikhwan Ciptady
Derry Rachman Noor
Bagus Nirwanto
Jajang Sukmara
Purwaka Yudi
Irsan Lestaluhu
Junius Bate

Gelandang:
Nerius Alom
Ricky Kambuaya
Haris Tuharea
Sidik Saimima
Wahyu Sukarta
Irkham Zahrul Milla
Rangga Muslim
Arsyad Yusgiantoro
Guilherme Batata
Brian Ferreira
Dave Mustaine
Arie Sandy

Penyerang:
Kushedya Hari Yudo
Yevhen Bokhashvili
Rudi Widodo

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Febri Aldi