Komentar Kas Hartadi Soal Hasil Imbang Kontra Badak Lampung FC

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Foto ; Richie Setiawan

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi melihat progres positif saat timnya uji coba lawan Badak Lampung FC. Dalam laga di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, Selasa (30/4/2019) sore, kedua tim berbagi angka 1-1.

Sriwijaya FC unggul lebih dulu lewat penalti Yongki Aribowo pada babak pertama. Penalti diberikan wasit setelah bek Badak Lampung, Arthur Irawan melanggar pemain Sriwijaya FC, Edy Gunawan.

Badak Lampung membalas pada babak kedua, juga lewat titik putih. Penalti didapat Badak Lampung setelah penyerang trial, Tri Handoko dijatuhkan pemain Sriwijaya FC. Eksekusi penalti dilakukan dengan baik oleh Talaohu Abdul Musafri.

Usai uji coba, Kas Hartadi mengaku puas dengan jalannya pertandingan. Timnya bisa memperagakan permainan terbaik. Strategi yang diinginkannya bisa berjalan maksimal.

“Progres taktik dan strategi berjalan, transisi bagus, ball possesion bagus. Tinggal kurang di penyelesaian akhir saja,” ucap Kas Hartadi.

“Evaluasi tetap ada. Seperti proses terjadinya penalti, harusnya tidak perlu. Harusnya sudah long ball, tapi masih main di pertahanan. Nanti kita benahi. Secara keseluruhan pemain kami bermain bagus,” lanjutnya.

Kas Hartadi melihat tiga pekan masa persiapan berjalan bagus. Buktinya, para pemain mulai mengerti taktik dan strategi yang diinginkannya.

Sebelum libur awal Ramadan, Sriwijaya FC masih punya satu uji coba lawan Persis Solo, Jumat (3/5/2019).

“Uji coba bukan masalah menang atau kalah. Melihat kelemahan tim yang kita pikirkan. Strategi dan taktiknya jalan atau nggak. Jadi bukan hasil akhir,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim