Koreo Indah Suporter PSIS Semarang Serukan “Persatuan Indonesia”

Koreo indah suporter PSIS Semarang yang ada di tribun selatan Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Suporter PSIS Semarang membuat aksi menarik dalam laga lanjutan Liga 1 2019, melawan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Mereka membuat koreo angka tiga bertuliskan persatuan indonesia.

Koreo ini dibuat suporter Panserbiru yang memadati tribun selatan. Koreo dimunculkan saat pertandingan memasuki babak kedua.

Mereka menggunakan keras yang membentuk bendera merah putih di sisi kanan dan kiri. Lalu pada bagian tengah ada angka tiga, ditambah tulisan “Persatuan Indonesia”.

Koreo indah suporter PSIS Semarang yang ada di tribun selatan Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Secara bersama-sama belasan ribu suporter PSIS Semarang menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka”. Suporter Persija Jakarta yang ada di tribun barat turut memberikan applause dan ikut bernyanyi.

Koreo ini tentu saja sebagai wujud dukungan, sekaligus keinginan agar seluruh masyarakat Indonesia kembali bersatu, setelah pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Aksi koreo tersebut mendapat apresiasi dari Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi. Baginya, koreo itu begitu sarat makna.

“Suporter Semarang juga ingin supaya Indonesia bersatu, tidak ada lagi perpecahan  antara cebong dan kampret, ini kita apresiasi, bagus banget aksinya,” kata Yoyok Sukawi usai pertandingan.

Nofik Lukman Hakim