Kunci Persija Bisa Kalahkan Bali United Versi Ivan Kolev

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev. Foto : Persija.ID

Persija Jakarta memastikan diri melenggang ke babak semifinal Piala Indonesia 2018/2019, setelah mengalahkan Bali United 1-0 pada leg kedua perempat final di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019). Gol tunggal Persija dicetak Ismed Sofyan lewat titik putih.

Hasil ini sejatinya membuat agregat kedua tim menjadi 2-2. Namun, Macan Kemayoran berhak melaju berkat satu gol tandang pada leg pertama. Borneo FC menjadi lawan Persija pada babak semifinal.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev menilai timnya sudah bermain luar biasa. Dia pun berterima kasih atas perjuangan pemain sejak menit awal hingga akhir pertandingan.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak, ini Persija yang sebelumnya punya jadwal yang padat. Tapi saya tetap terima kasih kepada pemain saya. Karena saya rasa hari ini mereka bermain dengan bagus,” kata Kolev dalam laman resmi klub.

“Pemain kami punya mental cukup keras. Itulah karakter kami, saya tidak perlu kasih motivasi. Saya percaya kepada mereka, kalau mereka memang laki-laki berkualitas dan membuktikannya di lapangan,” lanjutnya.

Ditambahkan kapten Persija, Ismed Sofyan, kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Apalagi Persija baru saja melakoni jadwal padat, ditambah dengan hasil lima kekalahan.

“Permainan kami cepat kendur, tapi sekarang keras, cukup menarik laga hari ini. Alhamdulillah kita menang dan mengatasi Bali United,” ucap Ismed.

Jadwal semifinal masih belum diumumkan. Sekarang, Persija sudah bisa konsentrasi menatap kompetisi Liga 1 2019.

Dalam draft jadwal terbaru yang diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persija akan melawat ke Banjarmasin, menghadapi Barito Putera pada 20 Mei 2019 mendatang.

Nofik Lukman Hakim