Kushedya Hari Yudo Tak Gentar Bersaing dengan Striker Asing di Liga 1 2019

Striker PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo, memiliki ambisi yang tinggi di Liga 1 2019. Sebagai produk striker Tanah Air, ia ingin membuktikan bahwa pemain lokal tidak kalah dengan pemain asing.

Striker asing menjadi primadona setiap klub kontestan Liga 1 2019. Dari empat kuota pemain asing klub Liga 1, pasti mereka menyisakan satu slot khusus untuk pemain berposisi penyerang.

Bahkan, tidak jarang setiap pelatih tim Liga 1 lebih senang memainkan striker asing daripada lokal. Alasannya jelas karena striker asing memiliki modal awal secara fisik, yakni postur lebih besar dan tinggi.

Kehadiran para striker asing ini pun yang kerap membuat para pemain lokal terpinggirkan. Hal tersebut terbukti dengan minimnya stok striker lokal untuk Timnas Indonesia.

Namun, Kushedya Hari Yudo datang ke Liga 1 2019 dengan semangat yang tinggi. Walau sebelumnya dirinya hanya bermain di kasta kedua, ia siap bersaing dengan bomber asing di Tanah Air.

“Target pasti ada, saya pemain lokal tidak mau kalah dengan striker asing. Kita tunjukkan pemain itu lokal bisa, pemain Indonesia itu bisa juga, bahkan bisa melebihi striker asing,” kata striker asal Malang itu kepada KAMPIUN.ID.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Yang penting kita semangat. Tidak pernah takut, pantang menyerang. Itu saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Kushedya Hari Yudo tidak menampik bahwa Liga 1 2019 akan berjalan sangat ketat. Namun, ia berharap bisa berjuang minimal untuk membawa Super Elang Jawa minimal bertahan di kasta teratas sepak bola Indonesia.

“Semua tim bagus-bagus di Liga 1, tapi kami tidak mau cuman ikut naik saja ke Liga 1. Kami harus ada target, minimal bisa bertahan,” tegas striker asal Malang tersebut.

Pada laga perdana Liga 1 2019, PSS Sleman akan menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Pertandingan itu akan menjadi ujian perdana bagi Kushedya Hari Yudo untuk unjuk gigi.

Febri Aldi