Latihan Khusus Mojokerto Putra Jelang Lawan Kalteng Putra

Skuad Mojokerto Putra di musim Liga 2 2018. Foto : Richie Setiawan

MOJOKERTO – PS Mojokerto Putra (PSMP) akan menghadapi Kalteng Putra pada lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Mojopahit Mojokerto, Minggu (6/5/2018) sore. Bagi skuad besutan Jamal Yastro, laga ini menjadi laga kandang perdana tahun ini.

Pada masa persiapan PSMP memang tak menggelar uji coba resmi di Stadion Mojopahit. Mereka pilih melawan Madura United dan Hougang United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan. Melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara serta melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda.

Belum lagi saat mereka mengikuti Coppa Sleman 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Piala Walikota Padang 2018 di Stadion Haji Agus Salim Padang. Jadi laga lawan Kalteng Putra benar-benar kandang perdana tahun ini.

Momen ini tentu tak ingin dilewatkan dengan kekalahan. PSMP sekuat tenaga ingin meraih kemenangan sebagai bekal bertarung di grup timur. Sejauh ini PSMP baru mengoleksi satu poin, hasil imbang lawan PSIM Jogja 0-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (1/5/2018).

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan seluruh pemain siap diturunkan. Keberhasilan mencuri satu poin dari kandang PSIM cukup menambah motivasi dan percaya diri pemain menatal laga lawan Kalteng Putra.

“Secara tim anak-anak sudah siap. Semua ingin meraih kemenangan pada laga kandang perdana lawan Kalteng Putra,” terang Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID, Jumat (4/5/2018).

Namun main di laga kandang perdana bukan tanpa tantangan. Atmosfer berbeda akan dirasakan Krisna Adi dan kawan-kawan. Jamal berharap para pemain lebih enjoy menatap laga perdana nanti.

“Mungkin main kandang perdana rasa nervousnya akan lebih besar dari tim lawan. Tapi saya yakin dan saya percaya para pemain bisa mengatasi dengan enjoy,” tuturnya.

Jamal sudah memberi latihan khusus pada barisan depan. Hal ini karena dalam dua laga awal, PSMP banyak membuang peluang. Bahkan saat lawan PSIM Jogja, tiga kali tinggal berhadapan dengan kiper lawan, gol tak didapat.

“Dua laga awal yang perlu dibenahi memang finishing. Bisa menciptakan peluang, tapi tidak bisa mencetak peluang. Tadi pagi mereka sudah kita beri porsi lebih untuk penyelesaian akhir,” ucapnya.

“Semoga apa yang sudah dipelajari dalam latihan bisa diterapkan saat pertandingan nanti. Kami optimis akan meraih kemenangan,” pungkas pelatih berlisensi B AFC ini.

Nofik Lukman Hakim