Launching Tim untuk Liga 1 2019, PSS Sleman Diharapkan Bisa Seperti Ajax

Launching PSS Sleman untuk menghadapi Liga 1 2019. Foto: Febri Aldi

PSS Sleman resmi menggelar launching tim untuk menghadapi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) pukul 20.00 WIB. Tiga jersey buatan dari apparel Sembada Apparel akan menjadi busana perang skuat Super Elang Jawa.

Warna forest green dengan balutan motif bulu Elang Jawa masih menjadi menjadi jersey utama PSS Sleman. Untuk jersey away, Bagus Nirwanto dan kolega akan menggunakan warna dominan putih gading yang dihiasi dengan motih batik.

Sementara jersey ketiga PSS Sleman berwarna hitam dengan corak kepakan sayap Elang Jawa yang tampak dari sisi depan jersey.

Launching tim PSS Sleman yang dibarengkan dengan pertandingan uji coba melawan Persipura Jayapura itu terkesan sederhana. Para pemain hanya melewati panggung kecil satu persatu dan kemudian berbaris di tengah lapangan.

Setelah berkumpul, seluruh pemain bersama jajaran pelatih, manajemen, dan penonton melakukan doa bersama dipimpin salah satu komisaris PT Putra Sleman Sembada (PSS), Gus Miftah. Launching tim itu pun ditutup dengan pesta kembang api dari berbagai penjuru tribune dan berfoto bersama.

Dalam sela-sela pertandingan, Gus Miftahi menyampaikan harapan agar PSS Sleman bisa menjadi tim kuda hitam seperti Ajax Amsterdam di Liga Champions 2018/2019 ketika mengarungi Liga 1 2019. Ia juga mendoakan tim asuhan Seto Nurdiyantoro bisa menjadi kebanggaan masyarakat Yogyakarta.

“Di tengah keraguan suporter dengan materi pemain saat ini, kami belajar dari tim Ajax (Amsterdam), walaupun tidak ada pemain bintang bisa berprestasi bagus. Ya kita berdoa, apa pun materi yang ada di tim ini, kami syukuri dan dukung. Mudah-mudahan kami bisa membanggakan masyarakat Sleman dan DIY,” kata Gus Miftah.

Sayangnya launching tim PSS Sleman untuk menghadapi Liga 1 2019 tidak berakhir manis. Bermain di hadapan publik sendiri, skuat Super Elang Jawa tumbang 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Titus Bonai pada menit ke-53 dan Boaz Solossa (71′).

Febri Aldi