Lawan Mantan Tim di Laga Perdana Liga 1, Ini Komentar Purwaka Yudi

Bek PSS Sleman, Purwaka Yudi, saat menghadriri konferensi pers, Selasa (14/5/2019), Foto: Febri Aldi

PSS Sleman akan menghadapi Arema FC pada pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Pertandingan nanti akan menjadi sarat emosi bagi bek tuan rumah, Purwaka Yudi.

Ya, Arema FC bukanlah klub asing bagi Purwaka Yudi karena sudah tiga kali bolak-balik memperkuat Singo Edan, yakni pada musim 2010-2012, 2013-2015, dan musim 2018.

Pada Liga 1 2018, ia terpaksa mundur dari Arema FC karena cedera lutut yang memaksa dirinya absen selama tiga bulan. Kemudian, posisinya saat itu digantikan oleh Hamka Hamzah yang didatangkan dari Sriwijaya FC.

Walau Arema FC sudah seperti rumah sendiri, Purwaka Yudi menegaskan akan profesional pada pertandingan besok. Ia bahkan siap berjuang sekuat tenaga untuk membawa Makan Konate cs pulang tanpa satupun poin.

“Saya memang mantan pemain Arema, tapi saya profesional. Sekarang saya di PSS Sleman, saya akan bermain maksimal untuk PSS,” kata Purwaka Yudhi, Selasa (14/5/2019).

“Saya mewakili teman-teman PSS Sleman, bertekad untuk bermain fight pada pertandingan besok. Semoga hasilnya bisa maksimal,” tuturnya menambahkan.

Purwaka Yudi sendiri memiliki reputasi apik selama dipercaya oleh pelatih Seto Nurdiyantoro untuk menjaga jantung pertahanan PSS Sleman. Tercatat, ia baru kebobolan satu gol dari empat kesempatan bermain.

Empat pertandingan itu adalah ketika PSS Sleman menang 2-0 atas Borneo FC di Piala Presiden, imbang 0-0 lawan Badak Lampung FC, menang 1-0 atas PSIS Semarang, dan kalah 0-2 dari Persipura.

Khusus lawan Persipura, bek asal Lampung itu dihitung kebobolan satu gol karena satu gol kemasukan PSS Sleman lainnya tercipta saat dirinya masih di bangku cadangan.

Febri Aldi