Madura FC Tunda Uji Coba, Ini Penjelasan Eduard Tjong

Madura FC. Desain: Jaladwara

Madura FC menunda rencana untuk segera menggelar uji coba melawan sesama kontestan Liga 2 2019. Laskar Jokotole pilih fokus melengkapi komposisi skuat yang baru tersedia 18 pemain.

Sejauh ini ada empat pemain lama dan 14 pemain baru yang sudah direkomendasikan pelatih Eduard Tjong. Beberapa nama moncer yang bergabung, di antaranya Angga Febryanto Putra (PS Tira), Firmansyah (PS Tira), M Abdullah Syafi’i (PSM Makassar) hingga Supriyadi Eeng (PSIM Jogja).

Saat ini, Madura FC masih membutuhkan tambahan stoper, gelandang dan striker. Proses pencarian pemain inilah yang membuat Madura FC menunda rencana uji coba lawan klub selevel.

“Kita lengkapi dulu komposisi tim, baru kemudian uji coba lawan tim selevel, karena untuk mencari pemain ini tidak mudah. Kita butuh pemain yang kualitasnya grade A,” kata Pelatih Madura FC, Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID

Dengan kepastian ini, uji coba melawan Persis Solo kemungkinan besar batal. Uji coba tersebut sedianya digelar di Gresik pada awal Juni mendatang.

Untuk membangun atmosfer pertandingan, Madura FC akan menggelar uji coba lawan klub lokal Sumenep. Uji coba ini rencananya akan digelar pada Rabu (22/5/2019) sore.

“Semoga kita segera dapatkan tambahan. Untuk pemain grade A, kita butuh dua stoper, dua gelandang dan satu striker jangkung,” tutur Eduard Tjong.

Nofik Lukman Hakim