Manajer PSS Sleman Beberkan Rencana Launching Tim, Ini Tanggalnya

Liga 1 2019 akan bergulir pada 15 Mei mendatang. PSS Sleman sebagai salah satu tim kontestan di Liga 1, sudah punya rencana memperkenalkan seluruh skuat mereka ke publik.

Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, menerangkan bahwa sudah menentukan waktu untuk launching tim, yakni pada Jumat (10/5/2019). Namun, untuk lokasi launching tim belum dipastikan.

Rencananya, tidak hanya pemain utama PSS Sleman yang diperkenalkan ke publik, tetapi juga tim Super Elang Jawa U-18 dan U-20 yang akan turut berkompetisi di musim 2019.

“Tanggal 10 Mei ada launching tim. Rencana sih nanti U-18 dan U-20 dibarengkan. Tempatnya di mana ya kayaknya belum, tapi tanggalnya 10, waktunya sore paling,” kata Retno Sukmawati kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (4/5/2019).

Di sisi lain, PSS Sleman masih belum melengkapi slot tujuh pemain U-23 yang diwajibkan sebagai peserta Liga 1 2019. Sejauh ini, tim asuhan Seto Nurdiyantoro baru memiliki enam pemain, yakni Arie Sandy, Irkham Zahrul Milla, Irsan Lestaluhu, Muhammad Sidik Saimima, Vicky Aditya, dan Arya Nugraha.

Retno Sukmawati pun mengaku akan berusaha segera mendapatkan satu pemain U-23 lagi sebelum launching tim digelar atau sebelum Jumat (10/5/2019).

“Harusnya sudah lengkap (sebelum launching tim), tapi kalau itu (pemain incaran) meleset kita cari yang lain. Karena repotnya gini, kita harus punya tujuh pemain U-23, tapi di situ tidak diwajibkan untuk main,” tuturnya menambahkan.

Pada musim sebelumnya, launching tim PSS Sleman diadakan di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Jumat (14/4/2018) malam WIB. Selain memperkenalkan para pemain anyar, skuat Super Elang Jawa ketika itu juga mengadakan uji coba melawan PSIR Rembang.

Febri Aldi