Masa Depan Shahin Bilijani Bersama Kalteng Putra Terjawab

Penyerang asal Iran, Shahin Bilijani saat berlatih di Stadion UNY, Depok, Sleman, Selasa (14/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Keinginan Shahin Bilijani untuk menjadi bagian tim Kalteng Putra pada kompetisi Liga 1 2019 akhirnya kandas. Penyerang asal Iran ini tak bisa gabung lantaran proses naturalisasi Yu Hyun-koo belum rampung.

Shahin Bilijani sudah dua pekan ini gabung latihan Kalteng Putra di Jogja. Dia punya kans besar gabung Kalteng Putra, karena tim ini masih minim sosok penyerang murni. Baru ada Patrich Wanggai yang kerap dipasang sebagai penyerang tunggal.

Namun begitu, Shahin pada akhirnya batal didaftarkan. Proses naturalisasi pemain asal Korea, Yu Hyun-koo hingga kini belum selesai. Praktis, eks Sriwijaya FC itu didaftarkan sebagai pemain asing.

Selain Yu Hyun-koo, Kalteng Putra sudah memiliki tiga pemain asal Brazil. Mulai Rafael de Jesus Bonfim (stoper), Diogo Campos Gomes (winger) dan Hedipo Gustavo da Conceicao (gelandang serang).

“Sampai sekarang proses naturalisasi Yu Hyun-koo belum selesai, statusnya masih sebagai pemain asing. Jadi, kita sudah tidak ada tempat lagi untuk pemain asing, termasuk dia (Shahin),” kata Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera kepada KAMPIUN.ID, Selasa (14/5/2019) sore.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

Batal bergabungnya Shahin Bilijani membuat Patrich Wanggai punya kans untuk dijadikan penyerang tunggal. Namun, bisa juga Diogo Campos yang punya kecepatan akan dimainkan sebagai penyerang, meski dalam latihan terlihat digeser sebagai winger bersama Ferinando Pahabol.

Kalteng Putra akan mengawali Liga 1 2019, dengan menghadapi PSIS Semarang. Laga ini akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Nofik Lukman Hakim