Masseur Persebi Boyolali Meninggal Dunia Saat Pertandingan

Logo Persebi Boyolali. Grafis : Nofik Lukman Hakim

Berita duka datang dari tim Persebi Boyolali. Saat melakoni pertandingan uji coba melawan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Kamis (2/5/2019) sore, masseur Persebi, Sugiyarto (68) meninggal dunia ketika bertugas.

Sugiyarto termasuk dalam awak tim yang dibawa Persebi untuk uji coba di Kudus, Kamis (2/5/2019) dan Pati, Jumat (3/5/2019). Seperti biasa, Sugiyarto merawat para pemain yang cedera saat beraksi di lapangan.

Sugiyarto terlihat bugar pada awal pertandingan. Dia sempat melakukan perawatan pada pemain Persebi yang cedera di lapangan. Selepas kondisi sang pemain pulih, Sugiarto kembali berlari ke pinggir lapangan.

Tak berselang lama, atau tepatnya menit ke-67, ada lagi pemain Persebi yang benturan dengan pemain Persiku. Sugiyarto pun kemudian bergegas lari mendekati sang pemain. Namun seisi lapangan dibuat terkejut saat Sugiyarto tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri.

“Saat itu juga petugas medis datang dan membawanya ke RSUD Kudus. Namun belum sempat mendapat perawatan di rumah sakit, nyawanya sudah tak tertolong. Kemungkinan almarhum meninggal karena serangan jantung,” kata pelatih Persebi Boyolali, Ahmad Sukisno kepada KAMPIUN.ID, Kamis (2/5/2019).

Saat kejadian tersebut, pertandingan dalam keadaan skor imbang 2-2. Kedua klub sempat berkoordinasi untuk memutuskan apakah pertandingan dilanjutkan atau tidak. Laga ini akhirnya berlanjut dengan keunggulan tuan rumah 3-2.

“Gol ketiga Persiku tercipta dua menit setelah pertandingan dilanjutkan. Kita memang kehilangan fokus setelah adanya kejadian itu,” ucap mantan pelatih Persis Solo ini.

Setelah melawan Persiku, awalnya Persebi akan melanjutkan perjalanan dengan uji coba melawan Persipa Pati. Namun dalam kondisi berduka ini, rombongan Persebi langsung memutuskan pulang ke Boyolali. Laga yang awalnya akan dihelat Jumat sore dipastikan batal.

“Yang saya kenal, almarhum orangnya baik. Sebelum pertandingan ini tidak ada tanda-tanda kalau almarhum dalam kondisi sakit,” tuturnya.

Almarhum Sugiyarto rencananya dikebumikan di Makam Sasonolayu, Jumat (3/5/2019). Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Kampung GudangKapuk, RT 03 RW VIII, Siswodipuran pukul 11.00 WIB.

Nofik Lukman Hakim